Rabu, 12 Desember 2012



Barbie dan Kisah Boneka Unik


Barbie
Barbie dan Kisah Boneka Unik. Barbie adalah boneka mainan yang sangat digemari anak perempuan. Cerita Bukan Sekedar Mimpi adalah coretan pertama Cinta Deras yang mendorong tulisan Boneka Unik ini lahir. Boneka Barbie menjadi mainan yang laris dari semenjak tahun 1959 hingga sekarang. Selain Barbie yang sangat fenomenal ternyata di beberapa belahan dunia lainya masih ada lagi boneka-boneka unik lainya

Boneka adalah mainan paling populer yang paling disukai anak perempuan sejak dulu. Jenis Boneka mainan ini.memang sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Namun fungsi Boneka dulu lebih bersifat religius. Dibalik Boneka yang sederhana, tersimpan banyak cerita yang populer jadi sebuah Mitos atau Misteri. Dari waktu ke waktu Boneka selalu mengalami perubahan, mengikuti perkembangan jaman yang ada. Jika dahulu bentuknya sangat sederhana, kini setelah memasuki jaman modern bentuk boneka semakin bervareasi. Pecinta boneka mau tahu apa saja boneka-boneka unik tersebut, mari ke TKP :

1. Boneka La Pascualita
La Pascualita La Pascualita adalah boneka berbusana gaun pengantin musim semi yang berasal dari Mexico, pertama kali dipajang di etalase toko pada 25 Maret 1930. Tidak perlu waktu lama bagi  La Pascualita untuk menarik perhatian. Dengan mata, rambut, dan kulit yang tampak seperti orang sungguhan, orang-orang tidak bisa melepaskan pandangan darinya.

Karena kemiripan manekin tersebut dengan pemilik toko pada saat itu, Pascuala Esparza, mereka pun menyimpulkan bahwa La Pascualita adalah mumi sang gadis anak pemilik toko yang meninggal ketika hari pernikahannya karena digigit oleh laba-laba Black Widow. Sang gadis wafat tepat di hari pernikahannya. Cerita horor yang menyelimuti boneka La Pascualita masih beredar hingga kini, seperti dapat hidup dan berganti posisi di malam hari atau matanya yang akan mengikuti anda kemanapun anda berada di dalam toko.

Okiku
2. Boneka Okiku
Boneka Okiku adalah boneka yang sangat terkenal di Jepang bahkan di seluruh dunia. Boneka Okiku terkenal bukan karena bentuknya, namun kerena mistri yang menyelimutinya seperti boneka La Pascualita. Boneka Okiku memiliki nuansa mistis yang sangat kental. Aroma mistis boneka dari Jepang ini begitu menghebohkan karena belum adanya penjelasan logis tentang tumbuh rambutnya yang terus memanjang layaknya rambut manusia. Bahkan seorang peneliti di Jepang mengungkapkan bahwa hasil uji porensik rambut yang ditumbuhkan Okiku sama persis dengan rambut anak seusia 10 tahun.

Barbie Doll
3. Barbie
Bila dua boneka sebelumnya terkenal keunikannya karena misteri dibalik kisah boneka tersebut, maka Barbie memiliki keunikan karena bentuknya. Yang lebih menarik karena Barbie termasuk boneka yang lengkap akan aksesorinya, mulai dari pakaian, sepatu, dan tas yang sering dijual terpisah. Barbie adalah boneka paling terkenal dan paling laris di dunia yang diperkenalkan di American International Toy Fair, 9 Maret 1959.

Barbie yang aksesorinya dibuat dengan ukuran skala kurang lebih 1/6 dari ukuran sesungguhnya diproduksi oleh Mattel. Barbie sering mengeluarkan produknya dalam beragam jenis dan tema seperti Collector edition (misalnya: Cltb Couture Barbie, Midnight Tuxedo Barbie) dan Label edition (misalnya: Gold label collection, Special edition). Ada 3 jenis boneka yang masih bersaudara dengan Barbie, yaitu Ken, Skipper dan Francie. Ketiganya dipasarkan dan kerap dipasangkan dengan Barbie.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar